Tertarik Inovasi Banyuwangi, Pemkot Kediri Kunker ke Banyuwangi

By SEMANGAT BANYUWANGI - April 30, 2015


Tertarik Inovasi Banyuwangi, Pemkot Kediri Kunker ke  Banyuwangi










BANYUWANGI – Tertarik dengan berbagai inovasi yang dibuat Banyuwangi, Pemerintah Kota Kediri  berkunjung ke kabupaten paling ujung Pulau Jawa ini, Rabu (29/4). Kedatangan rombongan yang berjumlah 25 orang ini disambut hangat Asisten Administrasi Umum dan Kesra, Wiyono di Lounge Pelayanan Publik.

Ketua rombongan Pemkot Kediri, Yetty Sisworini mengatakan, sebelumnya pihaknya  mendengar tentang Banyuwangi  hanya dari media massa. Namun setelah datang kesini, kenyataannya  memang tak jauh berbeda. “Banyuwangi begitu maju. Pandai meramu berbagai hal lewat  inovasinya yang luar biasa. Kami bahkan ingin sharing event kesini mengingat berbagai event yang digelar Banyuwangi berhasil menarik minat wisatawan,” ujar Yetty yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkot Kediri ini.
Tak hanya soal pengelolaan pariwisata, Pemkot Kediri juga ingin belajar tentang banyak hal, diantaranya bagaimana Banyuwangi menata wajah kotanya, dan bagaimana menggali  Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) lewat pertanian tembakau  yang menjadi salah satu potensi unggulan Banyuwangi.
Yetty yang datang bersama Kepala Dinas Sosial, Kepala Kantor Lingkungan Hidup, Kepala Bagian Perekonomian, DPPKA,  RSUD Gambiran,  Dinas UMKM, Humas, dan Dinas Kesehatan ini dipersilahkan Wiyono untuk meng-explore dan belajar apa pun dari Banyuwangi. Hal itu direspon positif oleh Yetty,“Siap.... Pulang dari sini kami akan berbenah meniru Banyuwangi. Termasuk membangun lounge yang nyaman dan mewah seperti ini,”pungkas Yetty. (Humas & Protokol)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar