Jadwal Event Banyuwangi Festival 2022

By SEMANGAT BANYUWANGI - Januari 27, 2022

Atraksi pariwisata Banyuwangi Festival (B-Fest) 2022 merangkai 99 event mulai dari ajang sosial-keagamaan, seni-budaya, olahraga, tradisi, hingga wisata alam.

Mulai Gandrung Sewu, Festival Tari Kreasi, Batik Festival, Festival Angklung Caruk, hingga Festival Sholawat.

Sederet event baru bakal mewarnai B-Fest tahun ini, seperti kompetisi selancar paling bergengsi di dunia, World Surf League (WSL). Juga ada Festival Paralayang.

Banyuwangi Festival diluncurkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif @kemenparekraf.ri (Menparekraf) Sandiaga Uno @sandiuno yang hadir secara virtual, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Launching Banyuwangi Festival juga dimeriahkan penampilan dari band yang lagi ngehits, Ndarboy Genk.

"Ini adalah momentum yang paling dinanti. Karena Banyuwangi Festival akan memberikan dampak positif pada sosial ekonomi bagi masyarakat Banyuwangi," kata Sandiaga.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani @ipukfdani menyebut B-Fest menjadi sarana untuk menggapai tiga hal. Merawat dan mengembangkan beragam kearifan lokal di Bumi Blambangan. Menggerakkan berbagai sektor untuk pemulihan ekonomi. Sarana konsolidasi gerak pemerintah daerah dan seluruh stakeholder.

“Ini ikhtiar menggerakkan berbagai sektor ekonomi dan menciptakan lapangan kerja: UMKM, kuliner, hotel, homestay, transportasi, dan sebagainya. Muaranya ke sektor pertanian dan perikanan.”

#Banyuwangi #banyuwangirebound #banyuwangifestival #festival #ipukfiestiandani

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar