Durian Merah Banyuwangi Yang Mantab

By SEMANGAT BANYUWANGI - April 18, 2015


#Banyuwangi Gak Nyobain, Pasti Menyesal.!!!!
Siapa yang tidak suka dengan buah durian? Buah yang mempunyai aroma khas dan kelembutan isi buahnya membuat banyak orang menyukai buah ini. Dibalik ketajaman kulit buah durian, terdapat buah yang lembut. Umumnya isi buah durian berwarna putih / kuning, akan tetapi bagaimana kalau isinya berwarna merah? durian inilah yg sedang dikembangkan di Banyuwangi.

Awal ditemukannya durian merah ini ada di desa Kemiren, kemudian mulai muncul di daerah-daerah lainnya di Banyuwangi, seperti di kecamatan Songgon, dan di desa kampung Anyar kecamatan gelagah.
Lezatnya durian merah khas Banyuwangi dipercaya bisa meningkatkan vitalitas kaum pria. Buah yg dijuluki King of Fruit ini sudah terkenal di Indonesia maupun mancanegara. Agar tidak di klaim oleh daerah lain pemerintah banyuwangi sudah mengurus untuk mematenkan buah ini agar bisa menjadi buah khas kota Banyuwangi.
Sejumlah peneliti dari berbagai negara dikabarkan telah datang ke Banyuwangi untuk belajar pengembangan komoditas yang tak banyak dijumpai di daerah lain di Indonesia tersebut. Begitu banyak penggemarnya, buah durian ini juga sudah diimpor ke berbagai negara di dunia.



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar