Menteri Pariwisata Undang Buzzer Promosikan Banyuwangi

By SEMANGAT BANYUWANGI - April 23, 2015

Menteri Pariwisata Undang Buzzer Promosikan Banyuwangi



Banyuwangi (beritajatim.com) - Kementerian Pariwisata mendukung penuh promosi Banyuwangi Festival, terutama untuk tiga acara besar besar.

Tiga acara itu adalah International Tour de Banyuwangi Ijen, Banyuwangi Ethno Carnival, dan Festival Gandrung Sewu. Total dukungan dana promosi Kemenpar untuk tiga event tersebut Rp1,5 miliar.



Promosi akan diarahkan pada tiga media, yaitu media konvensional, media internal Banyuwangi khususnya situs pariwisata, dan media sosial. "Selain kami fasilitasi promosi ke media nasional dan internasional, nanti kami akan undang blogger dan buzzer yang bakal promosikan Banyuwangi di media sosial," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, beberapa waktu lalu.

Arief menilai, promosi pariwisata Banyuwangi lewat ajang Tour de Banyuwangi Ijen cukup bagus. Event Coordinator Banyuwangi Festival, Choirul Ustadi, mengatakan, ITdBI bukan sekadar ajang olahraga, tapi merupakan kemasan promosi pariwisata.

"Dengan melewati berbagai kawasan dan rute yang bervariasi, para pebalap akan ditunjukkan keramahan warga dan keindahan alam Banyuwangi. Ini sesuai dengan konsep sport tourism ITdBI, di mana ajang olahraga berpadu dengan strategi pengembangan pariwisata," kata Ustadi. (Wir)


Sumber: http://www.beritajatim.com/gaya_hidup/236566/menteri_pariwisata_undang_buzzer_promosikan_banyuwangi.html?utm_source=%23info&utm_medium=%23banyuwangi+#.VTirVdLtmko

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar