Pantai Pulau Merah Banyuwangi

By SEMANGAT BANYUWANGI - April 14, 2015

Twitter: @PulauMerahBWI

Pulau Merah adalah sebuah pantai yang terletak di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Keamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi. Menurut warga, pantai ini disebut pulau merah karena memang apabila kita pandang pulau yang ada di tengah pantai disana berwarna merah. 



Pulau merah saat ini sudah menjadi primadona bagi wisatawan lokal maupun dari luar kota. Bahkan tidak jarang wisatawan mancanegara banyak yang berwisata di pantai pulau merah. Pulau merah masih sangat asri dikelilingi tanaman pandan dan rerimbunan tanaman jambu di sepanjang garis pantai. 

Di pantai ini kalian juga bisa belajar Surfing, ombak yang cukup tinggi cocok buat surfer pemula untuk menantang andreanalin menaiki papan selanjar. Tentunya kalian tak perlu khawatir, karena di pantai ini sudah ada penyewaan papan surfing berikut instruktur dari surfer lokal pulau merah.

Selain itu, apabila kalian bermain dan mandi di pulau merah, kalian bakalan tetap aman asalkan mematuhi rambu dan petunjuk dari pengelola. Di hari-hari ramai pengunjung, tim lifeguard pulau merah juga selalu terjun untuk mengamankan pantai.

Untuk melepas capek dan lelah, kalian juga bisa menikmati kursi spon dan payung-payung yang disediakan masyarakat di sepanjang pantai, untyk harga sewanya tidak mahal hanya Rp.20.000 per jamnya. Sambil tiduran menikmati pantai, kalian juga bisa menikmati segarnya es degan ijo dengan harga Rp.10.000 saja. Nah Buat Kalian yang mau liburan pulau merah bisa menjadi daftar nomer atas tempat wisata yang harus kalian datangi. 

Payung Dan Kursi yang di sewakan


Es degan pinggir pantai mantab












  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Saya tertarik dengan informasi mengenai kuliner diatas. Indonesia memang Negeri yang memiliki keanekaragaman kuliner yang memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing. Saya juga mempunyai tulisan sejenis yang bisa anda kunjungi di http://indonesia.gunadarma.ac.id/

    BalasHapus