Banyuwangi Bangun 1.800 Wifi Demi Promosi Tour De Ijen

By SEMANGAT BANYUWANGI - April 22, 2015

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah daerah Banyuwangi mencari cara baru dengan membuat ribuan titik wifi  untuk mempromosikan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI), ajang balap sepeda tahunan yang akan digelar pada 6-9 Mei 2015.
Kepala Dinas Budaya and Pariwisata Banyuwangi M. Yanuarto Bramuda mengatakan tahun ini mereka akan membangun ribuat titik wifi  di seluruh Kabupaten Banyuwangisebagai upaya promosi.

“Kita siapkan 1.800 titik wifi di seluruh Banyuwangi agar publik bisa dapat akse penuh ke seluruh kegiatan di Ijen nanti,” kata Yanuarto kepada Bisnis, Senin (21/4/2015).
Jaringan wifi itu kata dia untuk melibatkan seluruh masyarakat berpromosi lewat media sosial seperti Twitter, Facebook maupun Instagram.
Promosi lewat media sosial diyakini memberi gaung yang akan lebih luas hingga ke internasional.
“Jadi bukan hanya pemda yang promosi, kita akan buat ruang agar semua rakyat bebas berpomosi,” kata dia.
Ajang balap sepeda ini rencananya akan diikuti 20 tim dari 27 negara, a.l. Perancis, Belanda, Kolombia, Kanada, Amerika Serikat, Jepang, Thailand, Iran, Spanyol, Filipina, Malaysia, Filipina, Australia, Korea, Tiongkok, Italia, Uzbekistan, dan Indonesia.
Rute yang ditempuh sepanjang 555 kilometer dibagi dalam empat etape yang melewati berbagai kawasan wisata dan dipuncaki dengan berpacu mendaki Gunung Ijen, gunung volcano aktif yang terkenal dengan fenomenda blue fire-nya.
Sumber: http://industri.bisnis.com/read/20150421/105/425475/banyuwangi-bangun-1.800-wifi-demi-promosi-tour-de-ijen

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar