Sekdaprov : “Banyuwangi Makin Menggairahkan”

By SEMANGAT BANYUWANGI - Mei 23, 2015

Sekdaprov : “Banyuwangi Makin Menggairahkan”
Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anaz saat meninjau stand Pameran Produk Unggulan UMKM dlm rangka MTQ Jatim ke 26 di Kabupaten Banyuwangi.

Banyuwangi makin menggariahkan, ini karena mulai hari ini, Sabtu (23 Mei 2015) hingga seminggu kedepan bumi Banyuwangi akan disemarakkan oleh kegiatan pameran produk unggulan se-Jatim dan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Jawa Timur ke-26 Tahun 2015.

Demikian kesan yang disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Sukardi saat membuka Pameran Produk Unggulan dalam rangka MTQ Jatim ke-26 di Gazebo Blambangan Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (23/5) sore.

Sukardi mengatakan, gairah pameran produk unggulan dan pelaksanaan MTQ Jatim ke-26 ini membawa gairah terhadap perekonomian Banyuwangi. Ini karena seluruh peserta asal Jatim ikut berpartisipasi. Karena itu, ia minta masyarakat memanfaatkan betul momen ini, seperti belajar mengenai produk-produk unggulan, atau berdagang.


“Makanya, silahkan datang ke pameran produk unggulan ini, bagi yang belum punya pengalaman berdagang, bisa belajar produk-produk apa yang bisa dijual. Disini juga ada produk unggulan dari ponpes. Bagi yang sudah berpengalaman, bisa belajar untuk meningkatkan kualitas barang-barang yang dipamerkan” katanya.


“Selain itu, gairah lainnya adalah karena malam ini juga diselenggarakan pembukaan MTQ Jatim ke-26. Artinya, selama seminggu penuh bumi Banyuwangi akan digemakan oleh wahyu illahi. Jadikan momen ini untuk beribadah sekaligus mencari berkah. Semoga gairah acara-acara ini bisa membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat Jatim” lanjutnya.
Senada dengan Sukardi, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan, kegiatan ini akan memberi manfaat bagi ta’aruf ekonomi di Jatim, khususnya Banyuwangi. “Transaksi ekonomi dari penyelenggaraan pameran dan MTQ ini akan berdampak positif bagi perekonomian Banyuwamgi. Mari kita sukseskan bersama acara ini” ujarnya.


Peresmian Pameran Produk Unggulan dalam rangka MTQ Jatim ke-26 ini diikuti oleh peserta dari 38 Kabupaten/Kota se-Jatim dan diselenggarakan pada 23-30 Mei 2015 di gazebo Blambangan Banyuwangi.


Hadir pada kesempatan itu, Ketua Komisi E DPRD jatim, Kepala Bakorwil Malang, Wakil Bupati Sampang, alim ulama, tokoh masyarakat, panitia dan peserta pameran, serta ribuan masyarakat sekitar. Pada kesempatan itu diserahkan pula santunan secara simbolis dari Bupati Banyuwangi kepada anak-anak yatim.


Sebagai informasi, pada pagi harinya, Sekdaprov Jatim Dr. H. Akhmad Sukardi melepaskan Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Jawa Timur ke-26 Tahun 2015 di depan Kantor Bupati Banyuwangi. Pawai Ta’aruf merupakan rangkaian dari pelaksanaan MTQ Tingkat Jawa Timur ke-26 Tahun 2015. Berbagai kreasi seni budaya bernuansa islami dari kabupaten/kota se-Jatim ditampilkan. (hum)


SUMBER: http://www.beritalima.com/2015/05/23/sekdaprov-banyuwangi-makin-menggairahkan/

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar