Dandang Banyuwangi "TJAP GAJAH" Bertahan di Kerasnya Zaman

By SEMANGAT BANYUWANGI - Mei 15, 2015



Berawal dari tweet seseorang yang melintas di timeline, saya cukup tertarik untuk melihat lebih jauh tentang dandang ini. Mungkin hampir semua masyarakat banyuwangi pernah melihat sentra industri dandang yang ada di banyuwangi. karena setiap akan ke Jember atau ke Surabaya pasti melewatinya.


Nah kebetulan di tweet yang saya baca, sedang dibahas tentang produksi dandang dari pengrajin dandang yang ada di banyuwangi, mereknya Tjap gajah. Setelah beberama menit berkunjung ke blog si pembuat dandang ini saya cukup kagum. Betapa tidak, ditahun yang serba canggih ini, masih saja ada produsen dandang yang ternyata produksinya cukup banyak dan beragam. 

Seperti yang kita ketahui, bahwasanya di zaman sekarang ini semua produk dari luar negri bebas dan leluasa masuk menyerang indonesia dan khususnya banyuwangi, mulai produk amerika hingga cina sudah membanjiri banyuwangi bersaing dengan dandang-dandang buatan anak negri ini.

Namun sepertinya hal itu tidak menyurutkan tekad pengrajin dandang asal banyuwangi ini, ditegah kerasnya persaingan dan gempuran produk import, dandang banyuwangi masih tetap bertahan dan bahkan siap bersaing dengan produk luar tentunya dengan kualitas dan mutu yang terjamin, hal ini sesuai dengan mereknya yang ampuh "TJAP GAJAH".

INFO LEBIH LANJUT : http://tjapgajah.blogspot.com/ Twitter : @hendrycov 









  • Share:

You Might Also Like

0 komentar