Feby Febiola: Budaya Banyuwangi Unik!

By SEMANGAT BANYUWANGI - Mei 20, 2015

Feby Febiola: Budaya Banyuwangi Unik!

Kapanlagi.com - Tidak hanya memiliki keindahan alam yang kini populer dijadikan tempat wisata, kota Banyuwangi dikenal memiliki seni budaya yang unik. Feby Febiola yang pernah berkunjung ke Banyuwangi beberapa waktu lalu mengakui bahwa Banyuwangi memiliki seni budaya yang unik, salah satunya bahasa.

"Budaya Banyuwangi itu unik ya antara Bali dan Jawa. Mereka punya bahasa sendiri namanya Osing. Itu sih kesan pertama aku soal seni budayanya waktu ke sana," kata Feby saat ditemui Kapanlagi.com belum lama ini.
Sayang, saat berkunjung ke Banyuwangi, Feby belum bisa mengeksplore banyak keindahan alamnya. Saat itu, Feby datang sebagai tamu undangan salah satu festival seni budaya Banyuwangi.
"Waktu itu aku ke Saba ada festival seni dan budaya. Belum banyak memang yang aku lihat saat itu karena hanya semalam," ucapnya.
Kini, Banyuwangi hadir menjadi salah satu kunjungan wisata. Kawah Ijen, Pantai Plengkung, Taman Nasional Baluran, Pantai Pulau Merah atauRed Island, adalah beberapa tempat wisata yang kini sedang populer. Keindahan tempat wisata Banyuwangi ini membuat Feby ingin sekali kembali untuk menikmatinya.
"Yang aku tahu Banyuwangi sedang menggiatkan pariwisatanya. Aku dengar banyak yang bagus di sana seperti Kawah Ijen dan Pulau merah. Kalau ada kesempatan mudah-mudahan bisa ke sana lagi," tandasnya.(kpl/pur/ay)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar