Peraih Emas Banyuwangi Dapat Beasiswa Hingga Kuliah

By SEMANGAT BANYUWANGI - Juni 09, 2015

ilustrasi (foto : inspirasinusantara.com)
SURYA.CO.ID | BANYUWANGI - Untuk meransang atletnya berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, akan memberi bonus berupa beasiswa pada atlet-atlet yang sukses meraih emas.
"Atlet yang bisa meraih emas akan mendapat beasiswa hingga kuliah. Ini agar atlet bisa termotivasi untuk meraih emas," kata Anas ditemui saat menyaksikan renang di Kompleks GOR Tawang Alun Banyuwangi, Senin (8/6/2015).
Menurut Anas, bonus berupa beasiswa lebih efektif daripada bonus berupa uang karena biasanya bonus berupa uang tunai akan cepat habis. Bahkan bisa saja atlet tersebut tidak mendapat apa-apa.
Anas mengatakan, untuk Banyuwangi tidak mematok target perolehan medali karena Banyuwangi lebih fokus pada penyuksesan tuan rumah. "Yang penting kami sukses penyelenggaraan," katanya.
Menurut Anas, wilayah yang dipimpinnya mendapat berkah dari penyelenggaraan Porprov. Selama pelaksanaan Porprov, 6-13 Juni, terjadi transaksi ekonomi sekitar Rp 21,44 miliar, meliputi penginapan, makanan, kerajinan, hingga jasa transportasi.
Menurut Anas, untuk penginapan terdapat 35 hotel, 32 home stay, dan 142 rumah kos yang mendapat berkah. Untuk makanan, tuan rumah menyerahkan katering pada setiap kontingen sehingga pengusaha katering bisa turut mendapat berkah.
”Itu perhitungan dari sisi atlet dan perangkatnya saja, belum termasuk keluarga pendukung atlet atau penonton yang ikut menyaksikan. Intinya kami mendapat berkah dari Porprov. Ekonomi masyarakat bisa turut terbantu dari penyelenggaraan Porprov,” kata Anas.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar