Arema Cronus Diundang Turnamen ke Banyuwangi

By SEMANGAT BANYUWANGI - Juni 09, 2015


Kabupaten Banyuwangi berencana menghelat turnamen yang akan melibatkan Tim Nasional Indonesia U-23, Bali United Pusam, Arema Cronus, dan Persewangi. 
Turnamen bertajuk Sunrise of Java Cup 2015 ini rencananya dilangsungkan di Stadion Diponegoro, Banyuwangi 30 Juni – 5 Juli.

"Kami sudah menyiapkan dananya. Rp 1,5 miliar. Hadiah utamanya satu unit mobil. Itu selain match fee. Biaya transportasi dan akomodasi semua tim tamu kami tanggung semua,” kata Heryanto Aliong, penggagas acara seperti dikutip dari bola.net
"Karena turnamen ini dilaksanakan di bulan Ramadhan, kick off-nya pukul 21.00, usai Salat Tarawih," terangnya. 

Aliong bersyukur karena Stadion Diponegoro yang kini sudah memiliki lampu berkekuatan 1.200 lux dengan kapasitas stadion sebesar 8.000 penonton.

Aliong mengajak legenda sepakbola Banyuwangi, Imam Hambali, mantan bintang Arema dan Timnas Indonesia era 1990-an, menjadi panitia turnamen. Dia juga mohon izin kepada La Nyalla Mahmud Mattalitti, Ketua Umum PSSI.

"Beliau tetap saya anggap Ketua Umum PSSI biar pun FIFA telah menjatuhkan sanksi. Saya ini pecinta sepakbola. Melihat PSSI di-suspend oleh FIFA, sebagai pecinta sepakbola terpanggil membuat turnamen. Agar sepakbola Indonesia tidak vakum," tutur pengusaha elektronik ini. 

Dia juga ingin menggandeng stasiun TV nasional untuk menayangkan pertandingan secara live. "Kami sedang menjalin kontak untuk negosiasi," tutup Aliong. (bola/mia)

Sumber: http://ongisnade.co.id/2015/06/09/arema-cronus-diundang-turnamen-ke-banyuwangi

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar