Total Hadiah Banyuwangi International Run 2015 Capai Rp 100 juta

By SEMANGAT BANYUWANGI - September 30, 2015


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bekerja sama dengan beberpa pihak, Pemeritntah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi gelar kompetisi lari internasional, Banyuwangi International Run 2015 untuk pertama kali di wilayahnya pada 17 Oktober mendatang.

Kompetisi lari internasional bertajuk "Run and Enjoy The Culture" tersebut, berhadiah total sebesar Rp 100 juta.

Berdasarkan keterangan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, kompetisi lari internasional yang diharapkan diikuti oleh 1000 peserta itu bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meningkatkan seluruh perekonomian masyarakat Banyuwangi, khususnya dari sektor pariwisata.

Ia juga menilai kompetisi lari yang digagas pengusaha pertambangan, telekomunikasi, dan produk kehutanan, Sandiaga S. Uno itu banyak keuntungan yang didapat para peserta.

Satu di antaranya bonus nonton karnaval kebudayaan khas Banyuwangi, Banyuwangi Ethno Carnival.

"Ini Pak Sandi ini bagus sekali menggabungkan lari dengan beberapa event yang ada di Banyuwangi, jadi Pak Sandi ini memberi bonus mereka yang berolahraga di sana, siangnya bisa menonton Banyuwangi Ethno Carnival," ucapnya kepada awak media ketika dikonfirmasi tentang kompetisi lari internasional tersebut dalam konfrensi pers-nya di gedung driving golf Gelora Bung Karno, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).

Kompetisi lari internasional itu dibagi menjadi dua kategor yaitu 5K dan 10K.

Untuk lari 5K rutenya meliputi Taman Sri Tanjung - Patung Monumen - Taman Blambangan/Alun-alun - Pantai Boom - Taman Sri Tanjung, dimulai tepat pukul 06.25 WIB.

Untuk lari 10K rutenya meliputi Taman Sri Tanjung - Patung Monumen - Kantor Pemkab Banyuwangi - Universitas 17 Agustus 1945 - Kementrian Agama - Pantai Boom - Taman Sri Tanjung, dimulai tepat pukul 06.15 WIB.

Pendaftaran peserta dipungut biaya seharga Rp. 100.000, dan sudah dibuka mulai tanggal 16 September lalu.

Untuk informasi pendaftaran, para peserta bisa mengakses situs resmi-nya di http;//banyuwangirun.com , atau menghubungi nomer telpon panitia 087881306009 (Yolanda Priska S.)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar