Di Jakarta Ada Bon Jovi, Kalau di Banyuwangi Ada Jazz Pantai

By SEMANGAT BANYUWANGI - September 11, 2015


Banyuwangi - Bagi traveler sekaligus pecinta musik jazz rasanya wajib ke Banyuwangi akhir pekan ini, Sabtu (12/9). Untuk kali ketiga, event musik Jazz Pantai Banyuwangi akan digelar di Pantai Boom. Ada banyak musisi ternama lho!

Tidak tanggung-tanggung, tahun ini, Jazz Pantai Banyuwangi menghadirkan sederet penyanyi terkenal. Antara lain Marcell Siahaan, Vina Panduwinata, Once Mekel, Citra Scholastika, dan Shena Malsiana. Jazz Pantai menyajikan suasana spesial karena wisatawan bisa menikmati perpaduan musik jazz dan deburan ombak di pantai dengan view yang langsung berhadapan dengan Selat Bali.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, Jazz Pantai menjadi bagian dari pengembangan pariwisata bahari yang dikembangkan Banyuwangi. Pengembangan pariwisata ini sejalan dengan konsep ekoturisme yang diusung oleh Banyuwangi.

"Jazz Pantai menjadi salah satu pilihan wisata dari aneka destinasi yang disuguhkan untuk mengembangkan pariwisata," kata Anas kepada detikTravel, Jumat (11/9/2015).

Anas manambahkan, Jazz Pantai merupakan sebuah pariwisata event (event tourism) yang menjadi salah satu cara untuk memperpanjang siklus destinasi wisatawan. Jazz Pantai, sambung Anas, juga memperkuat posisi Banyuwangi dalam peta persaingan pariwisata di Indonesia.

"Pariwisata event bisa memperpanjang siklus destinasi, sehingga wisatawan lebih lama tinggal di Banyuwangi, dan otomatis juga belanja uangnya bertambah. Misalnya, setelah menonton Jazz Pantai bisa mengunjungi objek wisata lainnya atau sebaliknya," jelas Anas.

"Pantai menjadi salah satu destinasi wisata alam di Banyuwangi. Dengan event ini, berarti kami menjual event sekaligus destinasi alam. Jazz Pantai terbukti telah menjadi daya tarik pariwisata Banyuwangi," sambung Anas.

Kapasitas tempat yang disediakan untuk penonton dalam Jazz Pantai adalah 1.200 penonton. Sementara, bagi penonton yang tidak kebagian tiket masih memiliki kesempatan untuk menyaksikan event tersebut secara langsung lewat layar raksasa di amphitheatre Pantai Boom.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar