Banyuwangi Siap Sukseskan MTQ XXVI JAWA TIMUR TAHUN 2015

By SEMANGAT BANYUWANGI - Mei 14, 2015


Pemerintah propinsi Jawa Timur menyatakan bahwa Kabupaten Banyuwangi siap menjadi tuan rumah yang baik untuk pelaksanaan Mussabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 26 se Jawa Timur. Pernyataan ini disampaikan oleh kepala bidang penais zakat wakaf pada Kementrian Agama Propinsi Jawa Timur, Fahrurrozi usai melakukan koordinasi dengan bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di kantor pemkab Banyuwangi.

Dari segi sarana dan prasarana serta akomodasi seperti perhotelan, Banyuwangi dinilai sebagai kabupaten di Jawa Timur yang siap untuk menyelenggarakan MTQ ke-26. Masyarakat Banyuwangi dan pemerintah daerah juga sangat antusias dalam menyambut perhelatan akbar tersebut. Bahkan organisasi keagamaan di Banyuwangi juga saling bahu membahu untuk mensukseskan kegiatan MTQ. 

Point utama adalah kondisi kabupetan Banyuwangi yang kondusif dengan banyaknya event yang digelar bertaraf nasional maupun international, sehingga pihak Kementrian Agama propinsi Jawa Timur tidak merasa khawatir dengan penyelengaraan MTQ ke 26 di Banyuwangi tersebut. Perhelatan akbar MTQ ke-26 se-Jawa Timur ini dilaksanakan di Banyuwangi mulai tanggal 22 - 30 Mei 2015.




























  • Share:

You Might Also Like

0 komentar