Inul Daratista: Banyuwangi Kini Melejit Lewat Pariwisata

By SEMANGAT BANYUWANGI - Mei 21, 2015


Kapanlagi.com - Nama kota Banyuwangi, Jawa Timur, kini sedang menjadi perbincangan karena keindahan alam yang dimilikinya. Mulai dari Taman wisata Baluran, Kawah Ijen, Pantai Plengkung, dan masih banyak lagi. Hal ini ternyata juga menjadi perhatian penyanyi asal Jawa Timur,Inul Daratista.

Inul sebagai putri daerah Jawa Timur mengaku kagum dengan perkembangan kota Banyuwangi. Tidak hanya soal keindahan alam yang kini sedang populer, baginya Banyuwangi memiliki beragam seni budaya yang mampu memikat banyak wisatawan untuk berkunjung.
"Dulu aku sering ke daerah sana, kalau sekarang sudah jarang sekali. Bedanya, sekarang Banyuwangi melejit dengan pariwisata alam dan seni budayanya," kata Inul kepada Kapanlagi.com saat dihubungi lewat telepon belum lama ini.
Ya, Banyuwangi saat ini memang berbeda dengan beberapa tahun lalu. Didukung dengan pemerintah daerah yang peduli terhadap keindahan alam, Banyuwangi kini menjelma sebagai salah satu tujuan wisata. Inulpun tak memungkiri bahwa dahulu Banyuwangi tidak seindah sekarang.
"Dulu itu Banyuwangi landai dan sepi banget. Kalau sekarang sih bagus banget," ucap Inul.

(kpl/pur/ay)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar