Mau wisata gratis ke Banyuwangi? Ikuti lomba ini

By SEMANGAT BANYUWANGI - Mei 14, 2015


Ingin melihat keindahan Pantai Pulau Merah, Teluk Hijau, dan Wedi Ireng? Atau ingin menyaksikan pesona api biru (blue fire) di Kawah Ijen? Pemkab Banyuwangi menggeber kompetisi foto melalui media sosial Instagram bertajuk #IniBanyuwangi yang berhadiah uang tunai dan wisata gratis ke daerah berjuluk "The Sunrise of Java" itu. Akun utama penggerak lomba ini adalah instagram @ilovebanyuwangi.

Total hadiah uang tunai yang disiapkan mencapai Rp 12 juta untuk enam periode lomba. Tiap bulan bulannya, hadiah uang tunai disediakan Rp 2 juta untuk dua orang yang fotonya terpilih sebagai pemenang. Nah, di akhir periode, ada hadiah wisata gratis ke Banyuwangi untuk dua orang pemenang yang masing-masing pemenang boleh mengajak satu orang sahabat atau keluarganya.

Kepala Bagian Humas Pemkab Banyuwangi Juang Pribadi mengatakan, lomba ini merupakan bagian dari strategi promosi pariwisata daerah. Segmen pengguna internet khususnya media dibidik karena besarnya pasar. Saat ini jumlah pengguna internet (netizen) terus meningkat. Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet (netizen) di Indonesia mencapai 88,1 juta pengguna hingga akhir 2014.

"Lewat Instagram, foto juga bisa saling ditautkan dengan media sosial lainnya seperti Twitter. Kami berharap foto dan perbincangan positif tentang Banyuwangi bisa terus menyebar di dunia maya untuk menarik minat wisatawan," ujar Juang dalam rilis yang diterima merdeka.com, Rabu (13/5).

"Apalagi saat ini jumlah pengguna media sosial semakin naik. Twitter misalnya punya pengguna 20 juta di Indonesia," imbuh Juang.

Juang menambahkan, dalam kompetisi foto ini, tiap bulan ditentukan temanya, mulai dari Wisata Banyuwangi, Kuliner Banyuwangi, Masyarakat Banyuwangi, Wajah Banyuwangi Kini, Budaya Banyuwangi, dan Banyuwangi Maju. 

"Lomba kami mulai bulan Mei. Syarat dan ketentuan kami umumkan melalui media sosial dan website Pemkab Banyuwangi. Demikian pula pengumuman pemenang kami umumkan tiap tanggal 15 di media sosial dan website," jelas Juang.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar