Kembangkan Ide Kretif, Bambang Sukses Bangun Perekonomian Masyarakat Banyuwangi

By SEMANGAT BANYUWANGI - Desember 16, 2015


Keindahan dari produk furniture yang dihasilkan perusahaannya ternyata mendapat respon yang cukup tinggi dari konsumen pasar lokal maupun mancanegara, bahkan kini peminat produknya banyak yang berasal dari daratan Asia, Eropa dan Amerika. 

Pemilik ‘Oesing Craft’ ini sekarang telah memiliki sebanyak 250 karyawan tetap yang diajaknya untuk membuat kerajinan kayu, tak hanya kalangan masyarakat biasa yang dirangkulnya, ia juga bekerjasama dengan pihak Lembaga Pemberdayaan masyarakat maupun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Banyuwangi.  

Misi yang dilakukannya tentu sangat membantu meningkatkan pertumbuhan perekonomian di daerah banyuwangi dan sekitarnya. 

Perjuangan dan kegigihan Bambang ini membuahkan hasil yang cukup baik, tak hanya usahanya yang laris di pasaran dunia, namun beberapa penghargaan telah banyak diterimanya, diantaranya penghargaan dari Unesco Award of Excellence for Handycraft pada 2012 lalu untuk wilayah Asia Tenggara, piagam penghargaan SMESCO Award Tahun 2009, Juara 2 Desain Cindera Mata Jatim 2009, Prabaswara Award di bidang Ekspor 2012, dan berbagai penghargaan bidang kerajinan serta pemberdayaan masyarakat lainnya.  

Sumber : http://www.monitorday.com/detail/21580/kembangkan-ide-kretif-bambang-sukses-bangun-perekonomian-masyarakat-banyuwangi/2

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar