Banyuwangi Jadi Puncak “Menanam Trembesi 1.350 KM

By SEMANGAT BANYUWANGI - Desember 20, 2015


Banyuwangi menjadi kota milestone terakhir sekaligus penutup program Menanam Trembesi 1.350 KM Merak – Banyuwangi. Berbeda dari seremoni penanaman di kota-kota sebelumnya, kali ini rangkaian acara berlangsung selama dua hari yakni, tanggal 16 – 17 Desember 2015.

Bertempat di Lapangan Paltuding Rest Area Gunung Ijen, Diskusi Lingkungan membuka rangkaian hari pertama diikuti tak kurang dari 250 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan juga tim SAR. Para peserta diberikan wawasan serta pengalaman secara langsung oleh tim Pusat Pembibitan Tanaman Djarum Foundation tentang praktek pembibitan Trembesi mulai dari biji hingga penanamannya.

Bekerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam, seluruh peserta juga diajak melakukan penanaman kembali kawasan Gunung Ijen yang terbakar. Sebanyak 6.666 Cemara Gunung ditanam untuk mengembalikan fungsi hutan di area ini. Tak ketinggalan duo cantik Dara dan Mitha yang tergabung dalam grup musik The Virgin juga turut berpartisipasi menanam langsung dalam acara ini.”Kami senang banget bisa partisipasi di acara ini. Bukan cuma perform sebagai musisi, tapi juga ikutan nanem langsung sebagai bentuk kepedulian kita pada lingkungan. Acara ini bagus banget apa lagi buat anak muda kayak kita. Ini bermanfaat buat kita semuanya nantinya,” ungkap Dara seperti dalam pernyataan tertulis yang diterima Suara Merdeka.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar