Pariwisata Banyuwangi jadi Juara Dunia ajang UNWTO Award di Spanyol

By SEMANGAT BANYUWANGI - Januari 21, 2016


Pariwisata Banyuwangi berhaasil menjadi juara dunia dalam ajang, The United Nations World Tourism Organization (UNWTO) Award ke 12 yang digelar di Madrid Spanyol.

Dalam ajang tersebut Banyuwangi yang mewakili Indonesia, dalam kategori program inovatif pemerintah tersebut, berhasil mengalahkan beberapa wakil dari negara Kolombia, Kenya, dan Puerto Rico.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Muhammad Yanuar Bramuda mengatakan, para juri ternyata tertarik dengan presentasi kita yang melibatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mempromosikan pariwisata, dan program program pemerintah melalui Banyuwangi festival, menjadi daya tarik sendiri, sekaligus menjadikan Banyuwangi sebagai pemenangnya.

"Alhamdulillah kita bisa menjadi juara di UNWTO Award, dan program - program kita ternyata enarik perhatian para juri," ungkap Muhammad Yanuar Bramuda, ketika dihubungi RRI di Madrid Spanyol, Kamis (21/01/2016).

Selain tertarik dengan keterlibatan PNS, para juri juga kagum dengan promosi wisata yang dilakukan oleh masyarakat yang aktif mengunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan media sosial lainnya dalam membantu mempromosikan daerahnya.

"Penilai lain adalah keterlibatan masyarakat yang ikut mempromosikan Banyuwangi melalui media sosial yang memdapatan apresiassi yang luar biasa," kata M Y Bramuda.

Dengan kemenangan tersebut Dinas Pariwisata Banyuwangi optimis, bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Banyuwangi dan Indonesia, karena dalam ajang tersebut juga diikuti beberapa travel agent internasional, yang secara tidak langsung melihat potensi wisata di Banyuwangi yang diperlihatkan dalam slide presentasi yang dilakukan dalam ajang internasional tersebut. (Son/WDA)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar