Keindahan Tersembunyi di Pantai Parang Kursi Pesanggaran

By SEMANGAT BANYUWANGI - Januari 21, 2016


@dianseptie Parang kursi merupakan salah satu pantai yang terletak di wilayah Desa Pesanggaran Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi. Pantai yang indah dengan karang besar ditengah menyerupai kursi membuat pantai ini diberi nama Parang Kursi oleh penduduk sekitar. 

Hamparan pasir putih di bibir pantai, karang-karang, dan pepohonan di tepi pantai menambah kecantikan pantai. Buat kalian yang hobi fotografi, lokasi ini sangat recommended banget atau buat kalian yang suka selfie pasti termanjakan dengan pemandangan cantik di belakang kalian. 

Lokasi yang tersembunyi tak lantas membuat pantai ini sepi dari pengunjung karena sebelum sampai kalian akan melewati hutan sepanjang 3 km dan sungai-sungai kecil. Kalian bisa menggunakan sepeda motor untuk menuju ke lokasi dan sebaiknya bertanya terlebih dahulu kepada warga sekitar biar gak nyasar aja hehehe.. 

Untuk masuk ke wilayah pantai ini pun tanpa dipungut biaya, lumayanlah bisa buat beli bekal ke pantai hehehe.. Yap, kalian jangan lupa bawa bekal ya kalau mau ke Parang kursi soalnya gak ada warung ataupun pedagang asongan yang lewat depan kita. 

Yang paling banyak kita temui malah penduduk sekitar yang nyari bamboo di hutan. Tapi jangan lupa bawa sampahnya balik ya.. Enjoy your holiday ^_^ ( follow @dianseptie )

Nih penampakan foto disana, kalian yang penasaran biar juga tau :)











  • Share:

You Might Also Like

0 komentar