Penginapan di Banyuwangi 75rb Per/malam? Cuma ada di Dormitory Tourism

By SEMANGAT BANYUWANGI - Januari 04, 2016


Para penelusur, kalian pasti udah tau kan sekarang ini nama banyuwangi mulai terkenal di indonesia bahkan sampai ke mancanegara karena wisatanya yang mulai berkembang. kalau sebelumnya kawah ijen yang menjadi andalannya, kini kota yang berada di paling timur pulau jawa ini memiliiki andalan baru berupa pantai-pantainya yang sangat exsotis dan tentunya sangat sayang sekali untuk dilewatkan. untuk kalian yang udah penasaran dan gatal untuk bisa pijakkan kaki di banyuwangi tapi dengan cara backpacker, tenang! hari ini telusurindonesia mau kasih info soal penginapan di banyuwangi yang harganya sangat terjangkau untuk kantong para backpacker sejati. jadi kalian enggak perlu lagi memikirkan biaya penginapan yang terlalu mahal.

ok sebelumnya kita mau kasih tau dulu nih cara terbaik untuk menuju banyuwangi ini adalah dengan menggunakan kereta api. dulu pengalaman team telusurindonesia saat backpackeran ke bali itu menggunakan kereta api sritanjung dengan harga tiket sekali jalan 100rb dari jogja yang berangkat jam 7 pagi dan sampai di stasiun banyuwangi baru jam 9 malam. lumayan lama sih perjalanannya, tapi seru deh pokoknya. lalu kemudian kita nyebrang dari pelabuhan ketapang ke pelabuhan gili manuk malam itu juga. oleh karena tujuan kalian ke banyuwangi, jadi ga perlu nyebrag ya, hehe

oke balik lagi soal info penginapan di banyuwangi. setelah sampai di banyuwangi, kalian bisa langsung menuju ke Dormitory Tourism Banyuwangi. penginapan yang terletak di Jalan Ahmad Yani 110, Banyuwangi ini memang difungsikan untuk para backpaker yang ingin menjelajahi wisata banyuwangi. penginapannya yang sederhana dan memiliki kamar-kamar yang praktis ini cocok banget buat tempat beristirahat para backpaker. dengan harga yang tak terlalu mahal dan tentunya sesuai dengan kantong para backpaker, penginapan ini hanya mengenakan tarif hanya Rp 75.000 per malam. penginapan ini mampu menampung kapasitas hingga 28 orang. tak hanya itu saja, penginapan ini juga dihiasi dengan lukisan-lukisan tentang alam dan sejarah Banyuwangi di setiap sudut ruangannya. ditambah lagi dengan fasiltas penunjangnya seperti kedai kopi khas Banyuwangi, taman dan ruang publik dengan fasilitas wifi, gerai usaha kecil dan menengah (UKM) yang menyediakan aksesoris, kaos, dan kuliner khas Banyuwangi seperti rujak soto dan nasi tempong.





Dormitory Tourism ini sebenarnya mirip dengan hostel sih, jadi penginapan sederhana ini dapat di huni oleh beberapa orang dalam satu kamarnya secara bersama – sama, tapi sudah dilengkapi dengan AC, memiliki 12 tempat tidur susun ( 24 Ranjang ). bangunannya memiliki 3 lantai dengan 9 kamar dan tersedia pula ruang pertemuan (meeting room) yang berada di lantai 3. dari lantai 3 ini para tamu akan disajikan pemandangan sekitar yang cukup indah.

letak penginapan ini sangat strategis karena berada di kawasan pemerintahan Banyuwangi, tepat berada di sebelah utara merupakan Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, sebelah timur Kantor Perindustrian dan perdangangan, dan sebelah selatan Kantor DPRD Kabupaten Banyuwangi. oleh karena itu para backpacker tidak akan kesulitan untuk menuju ke Dormitory Tourism ini.

asiknya lagi, penginapan di banyuwangi ini langsung berhadapan dengan Ruang terbuka hijau di Taman Sritanjung serta dapat melihat Masjid terbesar di Banyuwangi Masjid Agung Baiturrahman. di tambah lagi dengan adanya para penjual yang menyediakan aneka jajanan dan kuliner.

untuk kalian yang ingin berjalan-jalan santai di sekitar Dormitory Tourism, bisa juga mengunjungi pasar tradisional Banyuwangi yang berada di sebelah timur, serta jika ingin berolahraga terdapat jogging track yang berada di Taman Blambangan. kalau mau ke pantai juga bisa, hanya butuh waktu 5 menit saja kalian udah bisa sampai pantai Boom Banyuwangi.

gmna para backpaker, mantap kan penginapan Dormitory Tourism? nah, untuk kalian yang ingin menelusuri wisata banyuwangi, jangan lewatkan penginapan yang super murah ini ya.

Untuk pemesanan silahkan menghubungi:
TOURISM INFORMATION CENTER BANYUWANGI
Jl. A. Yani 78 Banyuwangi – Jawa Timur
 +62 333 424172
+62 333 412851

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar