Pemkab Banyuwangi Gelar Mudik dan Balik Gratis, Ikutan Yuk!

By SEMANGAT BANYUWANGI - Juli 01, 2015



Banyuwangi - Untuk mempermudah warganya berlebaran di kampung halaman, Pemkab Banyuwangi menggelar mudik gratis. Mudik gratis yang digelar berkat kerja sama antara pemprov dan Ikatan Masyarakat Banyuwangi (Ikawangi) Dewata Bali ini akan melayani rute Surabaya-Banyuwangi pp dan Denpasar-Banyuwangi pp.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Banyuwangi, Suprayogi, menjelaskan mudik gratis ini digelar mulai 13-15 Juli 2015 dan balik gratis secara serentak 25 Juli 2015.

Mudik gratis dari Bali-Banyuwangi yang digelar bersama Ikawangi Dewata dilaksanakan 13 Juli 2015. Untuk rute ini, lanjut Suprayogi, pemerintah menyiapkan 8 armada bus dan satu truck untuk menampung sepeda motor bagi para pemudik.

"Rute mudik Bali-Banyuwangi ini hanya dilaksanakan sehari. Start-nya dari kantor sekretariat Ikawangi Dewata, Jalan Pulau Moyo, Denpasar pukul 09.00 WITA," ujar Suprayogi.

Sementara yang dari Surabaya-Banyuwangi, akan dilaksanakan dua hari, 14 dan 15 Juli 2015. Masing-masing diberangkatkan dari dari kantor Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Provinsi Jawa Timur, Jalan A Yani Surabaya, pukul 09.00 WIB. Kendaraan yang disediakan untuk rute ini Surabaya-Banyuwangi sebanyak 20 armada bus.

Selanjutnya, untuk balik gratis akan dilaksanakan secara serentak 25 Juli 2015. Semua akan bertolak dari Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Jalan Sritanjung pada pukul 08.00 WIB.

"Untuk balik gratis ini, pemerintah menyiapkan 12 armada bus untuk Banyuwangi-Surabaya dan 8 bus untuk Banyuwangi-Bali," kata Suprayogi.

Untuk pendaftaran mudik gratis ini, lanjut Suprayogi, bisa langsung ke kantor Ikawangi Denpasar dan Dinas DLLAJ Provinsi mulai dari sekarang dan balik gratisnya lewat Kantor Dishubkominfo Jalan Agus Salim dengan persyaratan menyerahkan foto copy KTP dan KK.

"Kami berharap layanan mudik gratis ini bisa dimanfaatkan masyarakat yang ingin mudik dan balik tanpa mengeluarkan biaya. Sekaligus juga menghindari lonjakan pemudik yang sudah biasa terjadi menjelang lebaran," kata Suprayogi.
(fat/fat)

Sumber: http://news.detik.com/berita-jawa-timur/2957260/pemkab-banyuwangi-gelar-mudik-dan-balik-gratis-ikutan-yuk

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar