Menpar Arief Yahya Ajak Masyarakat Banyuwangi Promosikan Pariwisata

By SEMANGAT BANYUWANGI - Juli 22, 2015


Banyuwangi - Menteri Pariwisata Arief Yahya, sedang pulang ke kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur. Selain menggelar acara diaspora bersama Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Arief Yahya pun mengajak masyarakat Banyuwangi untuk mempromosikan pariwisatanya.

Diaspora yang digelar di Pendopo Shaba Swagata Blambangan Banyuwangi berlangsung meriah. Warga perantauan dari Banyuwangi mendapat jamuan dari Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Menteri Pariwisata, Arif Yahya.

Berbagai jajanan, makanan dan minuman khas Banyuwangi disuguh‎kan diacara tersebut. Tidak lupa, kesenian khas Banyuwangi turut serta menghibur para perantau sukses dari Banyuwangi ini.

‎Ada yang mengharukan di acara diaspora kali ini, seluruh undangan diajak bernyanyi lagu " Tanah Kelahiran" yang merupakan lagu lama berbahasa using. Tak terasa, beberapa undangan meneteskan air mata, hanyut dalam haru biru mengingat tempat kelahiran Banyuwangi.

"‎Lagu ini sebagai lagu mengenang Banyuwangi, ketika kita ada di perantauan. Banyak para undangan meneteskan air mata. Termasuk saya yang asli kelahiran Banyuwangi. Tak terasa air mata keluar," ujar Arief Yahya, Menteri Pariwisata yang asli warga Banyuwangi kepada detikTravel, Senin (20/7/2015).

Menurut Arief, mengenang tempat kelahiran tidak cukup dengan meneteskan air mata. Tapi tindakan atau kerja nyata yang bisa memajukan Banyuwangi sangat diperlukan.

"Meski kita jauh, tapi tidak menjadi alasan membantu Banyuwangi lebih maju lagi. Bisa dengan berbagai cara yang kita tempuh. Termasuk mempromosikan pariwisata Banyuwangi ke daerah lain itu sudah membantu Banyuwangi," tambahnya.

‎Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, juga melaporkan kesuksesan Banyuwangi dalam berbagai aspek. Segala upaya yang dilakukan Pemkab Banyuwangi, dilakukan demi kemajuan Banyuwangi yang dicintai warganya.

"Ini bukan kerja saya. Tapi kerja masyarakat dalam membangun dan memajukan Banyuwangi," ujarnya.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2015/07/20/174641/2971875/1382/menpar-arief-yahya-ajak-masyarakat-banyuwangi-promosikan-pariwisata

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar