Gilga Sahid Meriahkan Banyuwangi Art Week 2023

By SEMANGAT BANYUWANGI - September 02, 2023

BANYUWANGI -  Pagelaran Banyuwangi Art Week dimeriahkan oleh penyanyi muda, Gilga Sahid, Jum'at Malam (2/9/2023). Ribuan masyarakat  memenuhi Gelanggang Seni Budaya (Gesibu) Blambangan nyanyi bareng lagu-lagu berbahasa Jawa milik Gilga.

Banyuwangi Art Week kembali digelar untuk memamerkan kreativitas seni dan kerajinan lokal Bumi Blambangan. Dalam acara yang berlangsung selama tiga hari, 1-3 September 2023, ini pengunjung dapat menikmati berbagai produk UMKM, kuliner khas, kopi lokal, hingga aksi seni yang tersaji di Gedung Kesenian Budaya (Gesibu) Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan Banyuwangi Art Week dapat menjadi ajang untuk mengangkat potensi seni dan kerajinan lokal yang ada di Banyuwangi. "Ini menjadi etalase bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan berbagai produknya ke pangsa pasar yang lebih luas," ujar Ipuk.

Ditambahkan Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi, Nanin Octavianie, mengatakan  Banyuwangi Art Week adalah salah satu upaya  untuk meningkatkan ekonomi UMKM. "Dihadirkannya Gilga untuk memeriahkan, sehingga banyak masyarakat yang hadir untuk membeli produk UMKM," kata Nanin.

Gilga Sahid merupakan pencipta lagu Nemen yang viral di media sosial dan menjadi salah satu hits terpopuler di tahun 2023. Gilga Sahid tampil memukau dengan membawakan lagu-lagu andalannya seperti Nemen, Nemu, Ginio, Manot, dan Alololo Sayang. 

Penonton pun ikut bernyanyi dan bergoyang bersama Gilga Sahid yang juga didukung oleh grup musik GildCoustic. Selain itu, Gilga Sahid juga menyanyikan beberapa lagu cover dari artis-artis terkenal seperti Happy Asmara, Woro Widowati, dan Didi Kempot.

Gilga Sahid mengaku senang dan bangga bisa tampil di Banyuwangi Art Week. Ia mengapresiasi acara yang menampilkan berbagai produk kreatif dan kuliner khas Banyuwangi. 

"Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari Banyuwangi Art Week. Ini adalah acara yang sangat inspiratif dan edukatif bagi saya. Saya juga senang bisa berbagi musik dengan masyarakat Banyuwangi yang sangat antusias dan ramah," ujar Gilga Sahid. (*)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar