40 Hektare untuk Pengembangan Politeknik Banyuwangi

By SEMANGAT BANYUWANGI - Agustus 20, 2015


Banyuwangi (beritajatim.com)- Politeknik Banyuwangi akan mengajukan lahan kepada pemerintah pusat untuk mengembangkan kampus tersebut.

"Untuk pengembangan Poliwangi kedepannya kami akan mengajukan lagi 40 hektar lahan untuk perluasan Poliwangi kepada Kementrian melalui dana APBN," kata Direktur Poliwangi Asmuji.

"Inilah salah satu keuntungan lagi dengan adanya kepastian hukum Poliwangi dibawah Kemenrisetdikti," kata Asmuji.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyerahkan aset Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) kepada Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) beberapa waktu lalu. Kemenrisetdikti menerima aset berupa aula Poliwangi dan landscape yang nilainya mencapai Rp 5,3 miliar.

Kedua aset ini melengkapi penyerahan bagian aset Poliwangi yang sebelumnya telah dilakukan. Dengan begitu sekarang Poliwangi secara resmi berada di bawah pengelolaan Kemenristek. Total ada 127 perguruan tinggi negeri di Indonesia yang dikelola Kemenrisetdikti.

Total luas lahan Poliwangi saat ini yang diserahkan sejumlah 9,5 hektar. "Penyerahan aset dan sertifikat ini sangat penting sekali artinya bagi Poliwangi karena memberikan kepastian hukum bagi keberlangsungan pengembangan pendidikan Poliwangi kedepan," kata Asmuji.(wir/ted)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar