HUT Bhayangkara 2022, Forkopimda Banyuwangi Ikuti Upacara Virtual

By SEMANGAT BANYUWANGI - Juli 07, 2022

Banyuwangi - Upacara peringatan HUT ke 76 Bhayangkara di Banyuwangi berlangsung khidmat. Bertambahnya usia korps keamanan negara ini diharapkan oleh Pemkab Banyuwangi semakin mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik. 

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah, saat mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di halaman Mapolresta Banyuwangi, Selasa (5/7/2022). 

Turut serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi, diantaranya Kapolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa, Dandim 0825/ Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, dan Kajari Banyuwangi Muhammad Rawi. 

Menurut Sugirah, masih banyak tugas dan tanggung jawab Polri ke depan dalam menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat. 

"Apalagi tahun 2024 nanti rangkaian pemilihan legislatif, pilpres, dan pilkada juga bakal dilakukan. Kami harap Polri tetap solid mengawal keamanan dan kondusifitas Banyuwangi," katanya. 

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian yang terus membantu pembangunan Banyuwangi. 

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polri yang telah menjaga keamanan, kenyamanan, dan persatuan masyarakat Banyuwangi,” kata Sugirah.

Sementara itu Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengucapkan apresiasi terhadap Forkopimda Banyuwangi yang telah membantu kinerja Polri dalam mewujudkan kondusifitas daerah. 

Banyuwangi aman dan kondusif karena adanya kebersamaan dan kekompakan jajaran forkopimda. 

“Kuncinya, saling bahu-membahu untuk mewujudkan masyarakat Banyuwangi yang kondusif, aman, dan nyaman,” pungkasnya.

Kegiatan upacara peringatan HUT ke 76 Bhayangkara juga dilakukan secara virtual. Upacara tersebut diikuti oleh 300 orang peserta dari unsur TNI-Polri-Pemda. Masing-masing yakni, Kodim 0825, Lanal Banyuwangi, Polres Banyuwangi, Pol PP, dan Dishub.

Pada peringatan HUT Polri tahun 2022 mengangkat tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”.

Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah. 

Prosesi upacara sendiri juga disiarkan secara langsung oleh YouTube Sekretariat Presiden. 

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke 76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara,” kata Jokowi. 

Setelah itu, jajaran forkopimda menuju ke Ruang Rapat Rupatama Polresta Banyuwangi untuk menggelar tumpengan. (*)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar