Wisata Baru Jambewangi Jungle Lodge Banyuwangi

By SEMANGAT BANYUWANGI - Desember 11, 2017


Wana Wisata Jambewangi Jungle Lodge, namanya cukup keren dan bisa menjadi magnet tersendiri bagi pemburu foto selfie ala kids jaman now. Terang saja JJL sebutan yang biasa digunakan untuk tempat wisata yang cukup baru ini mulai sering berseliweran di sejumlah media sosial yang saya miliki. Dengan wahana permainan utama yakni Rock Balancing, terbukti foto-foto wisatawan yang sudah menjajal permainan ini sudah cukup banyak yang beredar di dunia maya.

Jambewangi Jungle Lodge terletak di Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi, Akses menuju lokasi ini cukup mudah, dari kota genteng kita bisa menuju stasiun Setail dan setelah setail ada pertigaan ke kanan melewati rel kereta api, kemudian memasuki desa jambewangi. tidak banyak papan informasi menuju wisata ini, namun dari jambewangi sekitar 10-15 menit kita sudah sampai lokasi. Kita bisa menggunakan panduan Google map atau tanya warga sekitar pasti diberi tahu rutenya. Dengan berbekal 5 ribu rupiah, kita sudah bisa parkir dan masuk wisata ini.

Selain rock balancing, di lokasi ini kita juga bisa belajar panahan karena pengelola sudah menyiapkan busur beserta sasaranya, apabila kita ingin menginap sekitar pepohonan pinus yang rindang juga sudah disediakan tenda camping yang tentunya bisa kita gunakan dengan menghubungi pengelolanya. Apabila kalian cukup bernyali kalian juga bisa mencoba wahana yang sangat memacu andrenalin yakni tubing. Tubing merupakan olahraga air menggunakan ban dalam, untuk safety sudah cukup diperhatikan oleh pengelola wisata ini. Pengunjung yang akan menikmati permainan ini diwajibkan menggunakan safety jaket, helm serta pelindung siku dan lutut. Namun buat kalian yang tidak benar-benar bisa berenang dan bernyali tinggi tidak disarankan mencoba permainan ini. Saya yang sudah sedikit mahir berenang dan bernyali tinggi aja terbukti terjungkal dan jatuh berkali-kali. karena arus yang deras serta ukuran bebatuan yang besar memungkinkan kita jatuh apabila tidak bisa seimbangkan badan.

Nah buat kalian pemburu foto untuk stock instagram dan berselfie ria, gak ada salahnya buat nyobain wana wisata jambewangi jungle lodge ini, senangnya dapet, foto-foto dapet andrenalin juga terpacu berkali-kali. Yuk masukin wisata JJL sebagai salah satu tujuan liburanmu.












  • Share:

You Might Also Like

0 komentar