Festival Bawah Laut Banyuwangi 21 - 22 Mei 2016

By SEMANGAT BANYUWANGI - Mei 14, 2016


Banyuwangi akan menggelar festival yang mengangkat kekayaan potensi bahari, yaitu Underwater Festival yang akan digelar pada 21- 22 Mei 2016 Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas memasukkan event tersebut dalam Banyuwangi Festival untuk mempopulerkan wilayahnya sebagai The Sunrise of Java. “Banyuwangi mempunyai potensi bahari yang luar biasa, jadi kami masukkan event tersebut pada tahun ini,” ujar Anas di Banyuwangi.

Underwater Festival diperkenalkan sebagai upaya mempromosikan kekayaan bawah laut Banyuwangi yang dapat menjadi tempat snorkeling dan diving favorit pengunjung seperti di Pantai Bangsring, Pulau Tabuhan, dan Teluk Banyu Biru. “Alamnya oke. Pasirnya bersih dan putih, terumbu karang beragam bentuk dan warna airnya ada gradasi tiga warna: putih, hijau, dan biru. Kami juga punya Pantai Bangsring, pantai yang banyak disebut sebagai duplikatnya Raja Ampat,” jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa panorama bawah laut Banyuwangi tidak kalah indah dengan spot diving dan snorkeling lain di tanah air. “Nantinya juga akan diadakan lomba foto bawah laut untuk memotret keindahan laut Banyuwangi,” tambah Anas.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Festival Bawah Laut Banyuwangi 21 - 22 Mei 2016.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    BalasHapus