Padang Savana Sadengan TN Alas Purwo

By SEMANGAT BANYUWANGI - Juli 25, 2020


Padang Savana Sadengan, dikenal juga dengan sebutan Sadengan oleh warga sekitar.

Savana Sadengan ini berada di dalam area Taman Nasional Alas Purwo, jaraknya sekitar 2km dari pos pintu masuk. Di sini anda akan disuguhkan pemandangan Savana dengan hamparan rumput yang luas. Lokasi ini menjadi tempat berkumpulnya berbagai satwa liar seperti banteng jawa, rusa, & merak. 

Menurut pengelola di sini satwa - satwa ini paling banyak datang saat pagi hari sekitar pukul 06.00 - 09.00 wib. Dan pada waktu sore hari sekitar pukul 15.00 - 17.00 wib terlebih saat musim kemarau akan banyak satwa yang berkumpul di sini karena persediaan air di hutan yang semakin berkurang. 

Untuk masuk ke Savana Sadengan anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000, tiket ini biasanya sudah jadi satu paket dengan tiket masuk di pos awal. Jadi anda akan dikenakan biaya tiket masuk, parkir, dan tiket savana sadengan ini. 

Untuk info biaya tiket masuk per orang Rp 5.000 (hari biasa) Rp 7.500 (akhir pekan), parkir motor Rp 5.000, parkir mobil Rp 10.000, dan Savana Sadengan sendiri Rp 10.000. 

Harga bisa berubah sewaktu - waktu tergantung kebijakan pengelola. Jalan menuju tempat ini sudah beraspal halus hanya sekitar 1km saja yang belum beraspal. 🐂🐂🐂

#semangatbanyuwangi
#majesticbanyuwangi
#Banyuwangi

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar