Jatipapak Airstrip Alas Purwo Banyuwangi

By SEMANGAT BANYUWANGI - Juli 22, 2020

Jati Papak AirStrip

Jati papak airstrip adalah landasan pesawat patroli yang berada di Taman Nasional Alas Purwo, sekilas jika dilihat memang biasa saja, sebuah landasan pacu memanjang dengan rumput hijau. 

Namun di tempat ini juga banyak satwa liar yang berdatangan. Mungkin karena kondisinya yang mirip padang savana membuat satwa - satwa tersebut berdatangan ke tempat ini. Di tempat ini anda bisa melihat dengan jelas satwa liar seperti ayam hutan, merak, rusa, dan lain - lain jika beruntung, karena satwa - satwa tersebut hanya muncul di waktu - waktu tertentu saja.

Selain itu dari Jati Papak anda juga bisa menikmati keindahan hutan mangrove dengan menyusuri jembatan kayu yang membentang di sepanjang hutan mangrove tersebut. 

Untuk menuju tempat ini pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 (hari biasa) dan Rp 7.500 (akhir pekan), parkir motor Rp 5.000, mobil Rp 10.000. 

Untuk informasi harga tiket bisa berubah sewaktu - waktu tergantung kebijakan pengelola. Lokasi Jati Papak sendiri tidak jauh dari pusat kota Banyuwangi, terletak di dusun Purworejo, Desa Kalipait, Kec. Tegaldlimo, Kab. Banyuwangi. Untuk menuju ke tempat ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. 

Jalan menuju tempat ini umumnya sudah beraspal dan bisa dilewati oleh mobil hanya sedikit saja jalan yang rusak di dekat lokasi.

#semangatbanyuwangi 
#majesticbanyuwangi 
#wisatabanyuwangi 
#Banyuwangi 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar