Mushola Jabal Khidir Tegaldlimo, Mushola Unik Pinggir Sawah

By SEMANGAT BANYUWANGI - Maret 24, 2023

Jabal dalam bahasa Arab berarti gunung dan Khidir adalah sosok seorang Nabi yang banyak dibahas dalam berbagai literatur agama Islam bernama asli Balya bin Malkan bin Faligh bin 'Abir bin Salikh bin Arfakhsad bin Sam bin Nuh Al-Khidir. Sosok Nabi Khidir ini dikisahkan oleh Allah SWT dalam Al-Qur'an surah Al-Kahfi ayat 60-82

Memaknai dua nama atau kosakata tersebut, Mushola Jabal Khidir memang tidaklah berada disebuah gunung atau bukit, namun keberadaannya yang terletak dipinggir area persawahan dengan sungai kecil dengan bangunan bercat hijau memberikan makna tersendiri.

Terlebih Nabi Khidir dikenal sebagai sosok Nabi yang kerap kali mengembara, memberikan pelajaran atau makna yang mendalam yang justru seringkali perlu pemahaman serta kajian yang mendalam. Terutama dalam saat Nabi Musa Alaissalam ingin mempelajari suatu ilmu dan terkejut dengan kehidupan Nabi Khidir.

Terletak di ruas jalan menuju Taman Nasional Alas Purwo, yang secara administrasi berada di Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi. Mushola Jabal Khidir memberikan kesan tersendiri, sholat di pinggiran sungai dan area persawahan yang otomatis menawarkan kesan alam yang sejuk dan damai.

Kunjungi Youtube Kita : www.youtube.com/SemangatBanyuwangi

Website : www.semangatbanyuwangi.id

#semangatbanyuwangi
#majesticbanyuwangi
#banyuwangi
#PesonaIndonesia
#BanyuwangiTourism
#Ramadhan

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar