Banyuwangi Tour De Ijen 2016 ( 11 – 14 Mei)

By SEMANGAT BANYUWANGI - Mei 07, 2016


International Tour de Banyuwangi Ijen 2016 – Tahun ini merupakan tahun kelima ajang balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen digelar. Ajang bala sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen akan digelar pada 11 – 14 Mei 2016.

Acara ini akan dilaksanakan dengan melintasi hampir semua kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Rute yang akan ditempuh pembalap adalah sekitar 567 km dibagi menjadi 4 etape. Rute ini juga melewati berbagai destinasi wisata seperti wisata pantai, wisata perkebunan, sentra pertanian, hingga di kaki gunung yang terkenal dengan keindahan Blue Fire, yaitu Gunung IJen.

Event balap sepeda yang sudah masuk agenda rutin (calendar of event) Persatuan Balap Sepeda Internasional Internasional (Union Cycliste Internationale/UCI) ini akan diikuti para pebalap dari 24 negara, yaitu Spanyol, Italia, San Marino, Uni Emirat Arab, Kenya, Jepang, Australia, Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea, Cina, Laos, dan Indonesia.

Mereka tergabung ke dalam 16 tim yang terdiri atas 13 tim luar negeri (termasuk continental team) dan 3 tim dalam negeri. Tim continental yang akan berkompetisi di ajang ini di antaranya adalah Skydive Dubai Al Ahli (UAE), Kinan Cycling Team (Jepang), Singha Infinite Cycling Team (Singapura), Kenya Down Under (Kenya), Terenggani Cycling Team (Malaysia), Swiss Welness Cycling Team (Australia), dan Team 7 Eleven Road Bike Philippines (Filipina).

Tim nasional negara lain yang turut bertanding adalah San Marino National Team. Adapun tim Indonesia yang akan bertanding antara lain Pegasus Continental Cycling Team, Banyuwangi Road Cycling Club dan KFC Jakarta.

Bagaimana keseruan merekan bertanding dalam ajang balap sepeda bergengsi ini? Tunggu nanti 11 – 14 Mai 2016, hanya di International Tour De Banyuwangi Ijen. Ayo ke Banyuwangi


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar