Pemkab Banyuwangi Siapkan Armada Bus Menuju Bandara

By SEMANGAT BANYUWANGI - September 21, 2012


 Pemkab Banyuwangi Siapkan Armada Bus Menuju Bandara

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi akan menyiapkan bus yang khusus untuk melayani rute Bandara Blimbingsari, Banyuwangi menuju ke Kota Banyuwangi dan sebaliknya menyusul bertambahnya maskapai penerbangan yang menggunakan bandara tersebut.
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, disela-sela pembukaan rute penerbangan Wings Air dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Blimbingsari Banyuwangi, mengatakan, pihanya akan meminta Dirjen Perhubungan untuk memberikan bantuan bus yang akan dioperasionalkan pada jalur tersebut.
“Jarak antara Bandara Blimbingsari menuju ke Kota Banyuwangi kurang lebih sekitar 20 kilometer, dan hal itu harus didukung dengan adanya sarana dan prasarana yang mendukung seperti penyediaan bus angkutan tersebut,” katanya Kamis, (20/9/2012).
Ia mengemukakan, selain menyiapkan sarana angkutan tersebut, pihaknya juga telah menyiapkan sarana lain seperti fasilitas jalan yang menuju ke Bandara Blimbingsari.
“Investasi merupakan kunci penting pertumbuhan ekonomi. Untuk memacu investasi, ada tiga hal yang dilakuan di Banyuwangi. Pertama, perbaikan infrastruktur, kedua, konektivitas antarwilayah karena sangat penting bagi investor untuk memastikan bisnisnya bisa terintegrasi dari hulu ke hilir serta yang ketiga adalah standarisasi regulasi dan perizinan investasi,” katanya.
Sementara itu, Direktur Operasional Wings Air Capt Redi Irawan di sela – sela kegiatan mengatakan, pihaknya sengaja menggarap rute penerbangan Surabaya – Banyuwangi dan sebaliknya karena melihat banyak investor yang akan melakukan investasi di kabupaten tersebut.
“Kami bergerak cepat dengan memperluas rute penerbangan kami yakni dari Surabaya – Banyuwangi pada pukul 09.30 WIB dan sebaliknya,” katanya.
Ia juga optimistis dan siap untuk menambah armada yang akan beroperasi di Bandara ini menyusul permintaan pasar yang cukup bagus dan terus mengalami peningkatan.
“Kami tidak hanya menyediakan satu pesawat jenis ATR72-500 yang akan beroperasi di bandara ini. Kami siap menambah jumlah armada mengingat tingginya permintaan pasar,” katanya.@LI-13/ant

Editor: Mohammad Ridwan

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar