Pelepasan Ekspor Weed Solut-ion ke Malaysia

Wednesday 17 March 2021

Rabu (17/3) PT. Pandawa Agri Indonesia @pandawaagri yang beralamat di Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat resmi mengekspor produk reduktan herbisida bernama Weed Solut-ion. Produk ini berguna untuk mengurangi penggunaan pestisida pada lahan pertanian.

Ekspor perdana ini merupakan permintaan dari Federal Land Development Authority (FELDA) Malaysia. Reduktan herbisida yang dikirim pada ekspor perdana ini sejumlah 20.000 liter. Sedangkan kontrak FELDA dengan PT. Pandawa Agri Indonesia sendiri sejumlah 100.000 liter selama 1 tahun.

Menurut Kukuh Roxa Putra Hadriyono selaku CEO Pandawa Agri Indonesia, bahan baku yang digunakan untuk membuat reduktan herbisida ini hampir 100% berasal dari Banyuwangi. Hal itu juga menjadi alasannya mendirikan perusahaan ini di Banyuwangi.

Pelepasan ekspor perdana ini dihadiri oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas beserta jajaran dinas terkait, Ketua Kadin Banyuwangi, dan Ketua Hipmi Banyuwangi. Bupati berharap, adanya ekspor ini akan mendongkrak perekonomian di Banyuwangi. Tak hanya itu, mengingat PT. Pandawa Agri Indonesia merupakan perusahaan asal Banyuwangi, bahan baku yang juga berasal dari Banyuwangi, maka diharapkan produk ini juga akan membawa dampak positif bagi industri pertanian di Banyuwangi.

Kunjungi Youtube Kita : https://youtube.com/c/SemangatBanyuwangi

www.semangatbanyuwangi.id

#semangatbanyuwangi
#majesticbanyuwangi
#banyuwangi