Persiapan Ajang Selancar Dunia Paling Bergengsi Terus Dikebut Di Banyuwangi

By SEMANGAT BANYUWANGI - Februari 25, 2022

Persiapan Ajang Selancar Dunia Paling Bergengsi Terus Dikebut di Banyuwangi, Kemenko Marves Kembali Turun ke Banyuwangi terus mengawal persiapan World Surf League (WSL) Championship Tour 2022 yang akan digelar di Banyuwangi, pada 26 Mei - 4 Juni mendatang.

“Ya, kami terus berkoordinasi dengan banyak pihak. Alhamdulillah kementerian terus mematangkan persiapan WSL ini. Kami juga sudah rapat dengan Pak Sandiaga Uno (Menparekraf), dan kemarin Kemenko  Marves juga turun ke lapangan mengecek semua persiapannya. Dukungan dari Pemprov Jatim juga sangat tinggi,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kamis (24/2/2021).

Sebelumnya, Ipuk @ipukfdani mengikuti rapat koordinasi secara virtual yang dipimpin langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Dalam rakor tersebut, Menparekraf menyatakan kesiapannya untuk turut menyukseskan event internasional tersebut.

"Kami ingin memastikan bahwa penyelenggaraan ini akan sukses. Kami akan menyiapkan sejumlah side event untuk mendukung dan memeriahkan acara spektakuler ini, termasuk promosinya untuk mendukung kesuksesan gelaran ini,” ungkap Sandi.

Kosmas Harefa, Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) melakukan peninjauan kesiapan gelaran WSL di Banyuwangi. 

“Kami mengidentifikasi berbagai kebutuhan menuju hari H. Kita terus matangkan persiapannya,” kata Kosmas.

Selain dari Tim Kemenkomarves, peninjauan langsung lokasi WSL tersebut, juga diikuti oleh Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), Pemkab Banyuwangi, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jatim, dan sejumlah stakeholder lainnya. Mereka meninjau sejumlah infrastruktur penunjang. Mulai dari tower juri hingga akses jembatan.

#semangatbanyuwangi
#Banyuwangi #banyuwangirebound #ipukfiestiandani #surfing #plengkungbeach  

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar