Tingkatkan PAD, Banyuwangi Beri Penghargaan Wajib Pajak Terbaik

By SEMANGAT BANYUWANGI - Oktober 08, 2015


KBRN, Banyuwangi : Untuk meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD) dari sektor pajak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menggelar gathering pajak daerah, sekaligus memberikan penghargaan atas ketaatan para wajib pajak di Banyuwangi dalam membayar pajak.

Dalam gathering tersebut, Pemkab Banyuwangi memberikan penghargaan terhadap instansi pemerintah dan instansi swasta, yang membayar pajak tertinggi dan desa tercepat dalam pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, pemerintah daerah memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para wajib pajak yang telah berperan dalam pembangunan, melalui ketaatan membayar pajak, sehingga penadatan dari sektor pajat tersebut bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan fasilitas umum.

“Kami bangga dengan kontribusi para pengusaha, karena kontribusi mereka dari sektor pajak sangat berperan terhadap pembangunan daerah,” kata Anas, Rabu (7/10/2015).

Selain adanya perkembangan kondisi perekonomian daerah yang signifikan, keinginan pemerintah daerah untuk memaksimalkan penerimaan pajak juga atas rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, karena BPK merekomendasikan agar Banyuwangi menerapkan metode pembayaran pajak secara real time dimana pembayaran pajak menggunakan sistem yang bisa menghitung pajak dari setiap transaksi yang terjadi. (Son/DS)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar