INFRASTRUKTUR DAERAH: Banyuwangi Bangun Jalan Sepanjang 250 km

By SEMANGAT BANYUWANGI - September 27, 2012

 Compact_jalan2
Yuristiarso Hidayat

BANYUWANGI: Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bakal menggencarkan pembangununan sejumlah infrastruktur jalan sepanjang 250 kilometer sepanjang tahun ini atau lebih panjang 140 km dari rata-rata panjang ruas jalan tahun sebelumnya yang mencapai 90 km.

Di sektor infrastruktur teknologi informasi berupa akses internet, juga tak kalah gencarnya, dimana saat ini sedang dipasang 1.000 titik akses internet gratis berbasis Wifi di ruang terbuka yang tersebar di sejumlah lokasi strategis.

“Pembangunan infrastruktur dimaksudkan untuk lebih memacu pertumbuhan ekonomi daerah ini agar dapat melebihi pertumbuhan di tahun 2011 yang mencapai 7,2%,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada Bisnis, hari ini (27/9).

Menurutnya, infrastruktur jalan menjadi prioritas dengan harapan dapat menunjang mobilitas penduduk, barang dan jasa antar wilayah yang secara otomatis akan memacu pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kami juga memberi perhatian pada pembangunan dan pengembangan infrastruktur bandara dan pelabuhan laut sebagai pintu gerbang ekonomi daerah.” (k21/yus)

SUMBER : http://www.bisnis.com/articles/infrastruktur-daerah-banyuwangi-bangun-jalan-sepanjang-250-km

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar